Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Andromax M2P Untuk Repater? Hmm... Apa Bisa?

Andromax M2P Untuk Repater? Hmm... Apa Bisa? - Selamat siang sob, siang ini admin akan menulis tips dan trik menjadikan andromax m2p sebagai repeater.

bagi sobat yang belum tau apa itu repeater, saya akan menjabarkannya sedikit. Repeater adalah alat yang digunakan untuk memperluas jangkauan sinyal wifi, yang awalnya jangkauan area wifi hanya sekitar 10 meter, dengan adanya repater jangkauan sinyal bisa bertambah luas dan bisa lebih dari 10 meter.
nah, itu tadi pengertian dari repeater. sekarang, apakah bisa modem wifi andromax m2p ini dijadikan repeater? jawabannya tentu saja BISA! karena di mifi andromax m2p terdapat fitur repeater (tidak semua seri andromax terdapat fitur repeater ya sob).
kebetulan admin mempunyai modem wifi m2p ini, jadi admin bisa membagikan triknya. karena paket internet (bawaan mifi) semakin mahal, jadi mifi nya jarang sekali terpakai, alias menganggur. disitu timbul pemikiran dari pada modemnya tidak terpakai, sebaiknya di olah menjadi alat yg berguna. dan tentu saja dari situ admin melihat terdapat fitur repeater di mifi andromax m2p ini sob.

Lantas, bagaimana merubah andromax m2p sebagai repeater? ikuti langkah-langkahnya dibawah ini!
Baca Juga :
  • Pastikan sobat semua mempunyai mifi andromax m2p.
  • Masuk ke halaman admin mifi (masuk lewat browser hp / laptop / pc) ketik 192.168.8.1
  • Masukkan Username dan Password. Biasanya Username : admin dan Password : admin
  • Langkah selanjutnya yaitu masuk ke Pengaturan => Wifi Extender. nanti wifi yang ada disekitar akan muncul.
  • Pilih wifi mana yang ingin di luaskan area sinyalnya lalu tekan tombol Sambungkan. masukkan password dari wifi tersebut (jika diberi password).
  • Jika sukses dipasangkan, nanti nama dari wifi yang dihubungkan akan muncul tulisan "Tersambung" dibawahnya.

Andromax M2P sering saya gunakan sebagai repeater jika dalam keadaan darurat, seperti menongkrong di cafe dengan hotspot wifi yang dibatasi hingga pemakaian lebih dari itu (mengambil wifi tetangga) jangan diikuti sisi negatifnya ya sob. hehehe ambil positifnya aja.
untuk berjaga jaga agar tidak kehabisan baterai ada baiknya mifi ini digunakan dalam posisi di charger. tapi jangan keseringan, karena bisa menyebabkan baterai hamil hehehe...

Demikianlah artikel yang berjudul Andromax M2P Untuk Repater? Hmm... Apa Bisa? semoga bermanfaat untuk teman teman semua. Terimakasih telah berkunjung, semoga sehat selalu sobat semua!

2 komentar untuk "Andromax M2P Untuk Repater? Hmm... Apa Bisa?"