Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

XAMPP sebagai Web Server Localhost


xampp, web server, localhost
XAMPP adalah sebuah paket perangkat lunak yang dapat digunakan untuk menjalankan web server pada komputer pribadi. XAMPP dirancang sebagai solusi mudah digunakan dan mudah diinstal untuk pengembangan web. Web server adalah perangkat lunak atau perangkat keras yang bertugas untuk menyediakan akses ke website dan aplikasi web kepada pengguna internet. Dengan menggunakan XAMPP, Anda dapat menjalankan website pada komputer Anda sendiri sebagai server localhost.

XAMPP memungkinkan Anda untuk menjalankan berbagai macam aplikasi web seperti WordPress, Joomla, dll. Tanpa harus menginstal software tambahan. XAMPP juga dapat digunakan untuk menguji website sebelum dipublikasikan ke server produksi / Hosting. XAMPP dapat diinstal pada sistem operasi Windows, Linux, dan MacOS.

Instalasi XAMPP sangat mudah, cukup download dan jalankan installer. Kemudian pilih komponen yang akan diinstal. Secara default, XAMPP akan menginstal Apache, PHP, dan MariaDB. Apache merupakan salah satu web server yang populer digunakan. Setelah instalasi selesai, Anda dapat menjalankan XAMPP Control Panel untuk mengatur konfigurasi.

xampp, web server, localhost
Control Panel Xampp

XAMPP Control Panel memungkinkan Anda untuk mengatur Apache dan MySQL. Anda dapat menjalankan atau menghentikan server dengan mudah. Anda juga dapat mengatur konfigurasi PHP melalui PHP.ini.

Menjalankan website pada localhost menggunakan XAMPP sangat mudah, cukup buat folder baru di folder "htdocs" dan masukkan file website Anda ke dalam folder tersebut. Kemudian buka browser dan masukkan "http://localhost/namafolder" pada baris alamat. Website Anda akan ditampilkan pada browser.

xampp, web server, localhost
Server Localhost

XAMPP sangat berguna bagi para pengembang web yang ingin menguji website pada lingkungan localhost sebelum dipublikasikan ke server produksi. XAMPP juga dapat digunakan untuk menjalankan website pada komputer pribadi tanpa harus menyewa hosting. XAMPP adalah solusi yang mudah digunakan dan mudah diinstal untuk pengembangan web. Dengan XAMPP, Anda dapat menjalankan website pada localhost dengan mudah.

Download :

Posting Komentar untuk "XAMPP sebagai Web Server Localhost"