Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mengaktifkan Opsi Pengembang dan USB Debugging di MIUI

 

Opsi Pengembang Developer Options android, mengaktifkan usb debugging, developer aplikasi android, USB Debugging di Redmi note

    Mengaktifkan Opsi Pengembang dan USB Debugging di MIUI - Opsi Pengembang atau Developer Options android merupakan fitur tersembunyi yang ada di sistem android, bagaimana tidak? karena memang letaknya yang di sembunyikan oleh vendor smartphone. memang untuk beberapa vendor smartphone tidak menyembunyikan fitur ini. untuk para opreker pasti sudah tidak asing lagi dengan opsi pengembang karena fitur ini dibutuhkan untuk melakukan beberapa perubahan sistem baik dari segi software maupun hardware.
    saya sendiri menggunakan fitur Opsi Pengembang untuk melakukan root android, mengatur animasi dan sensitivitas sentuhan, mengaktifkan usb debugging, mengambil laporan bug, mengaktifkan masukan visual untuk ketukan, melakukan flash permukaan jendela saat mengupdate, menggunakan GPU untuk rendering grafis 2D, dan banyak lagi. dan eksperimen yang lainnya. Terkhusus Untuk developer aplikasi android bisa langsung menjalankan aplikasinya lewat usb debugging tanpa membuka emulator android yang membebani komputer.
    Pada Android 4.1 kebawah, menu Opsi developer sudah tersedia secara default, namun untuk android 4.3 keatas dibutuhkan sedikit trik untuk membukanya. Berikut cara Mengaktifkan Opsi Pengembang dan USB Debugging di Redmi note dan semua hp xiaomi.
  • Buka Pengaturan / Setelan telepon > buka Tentang Telepon > tekan Versi MIUI sebanyak 7x sampai muncul notif kalau kamu sudah berhasil mengaktifkan developer option.
  • kemudian kembali ke menu Setting / Setelan > buka menu setelan tambahan

Opsi Pengembang Developer Options android, mengaktifkan usb debugging, developer aplikasi android, USB Debugging di Redmi note
Gambar 1
  • Jika muncul menu Opsi Pengembang / Developer Option, berarti kamu sudah berhasil membuka fitur tersebut, Jika belum muncul ulangi lagi langkah nomor 1 dan 2. Lanjut dengan membuka menu tersebut.
  • Sekarang aktifkan Opsi pengembang dengan menekan tombol toggle yang ada (nomor 5)
  • Untuk mengaktifkan Debugging USB kamu cukup scroll kebawah sampai menemukan tombol Debugging USB dan aktifkan tombol tersebut.
  • Selamat kamu telah berhasil mengaktifkan Debugging USB.
Opsi Pengembang Developer Options android, mengaktifkan usb debugging, developer aplikasi android, USB Debugging di Redmi note
Gambar 2

Opsi Pengembang Developer Options android, mengaktifkan usb debugging, developer aplikasi android, USB Debugging di Redmi note
Gambar 3

Catatan: Biasanya muncul peringatan seperti Gambar 3 ketika pertama kali mengaktifkan Debugging USB, Beri centang pada tulisan "Saya menyadari risiko yang mungkin terjadi, dan menanggung semua kemungkinan konsekuensi secara sukarela" dan tunggu waktu pada tombol Oke habis kemudian tekan tombol tersebut.

Berikut ini kutipan yang saya ambil dari developer android google cara untuk mengaktifkan opsi developer di beberapa versi android :
  • Android 9 (API level 28) dan yang lebih tinggi: Setelan > Tentang Ponsel > Nomor Versi
  • Android 8.0.0 (API level 26) dan Android 8.1.0 (API level 26): Setelan > Sistem > Tentang Ponsel > Nomor Versi
  • Android 7.1 (API level 25) dan yang lebih rendah: Setelan > Tentang Ponsel > Nomor Versi
    Intinya untuk semua smartphone yang menggunakan sistem operasi android cukup mencari nomor versi sistem kemudian tap tulisan tersebut sebanyak 7x sampai muncul notifikasi yang memberitahukan bahwasannya telah berhasil membuka menu opsi pengembang.
Demikianlah artikel saya yang berjudul Mengaktifkan Opsi Pengembang dan USB Debugging di MIUI share artikel ini ke teman teman sobat jika bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung semoga sobat semua murah rezeki dan sehat selalu.

Posting Komentar untuk "Mengaktifkan Opsi Pengembang dan USB Debugging di MIUI"