Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

9 Rekomendasi Aplikasi Terbaik Android yang Belum Banyak Diketahui

    Apakah semua aplikasi Android di ponsel kamu berguna? Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi terbaik Android yang perlu kamu ketahui!

Hampir seluruh aktivitas masyarakat modern saat ini sudah bisa dikerjakan melalui berbagai jenis perangkat digital termasuk smartphone. Berkat beragam fitur dan kecanggihan yang ditawarkannya, smartphone atau ponsel pintar ini telah menjadi sarana komunikasi andalan yang sangat esensial. Bahkan, banyak juga yang memiliki aplikasi terbaik Android yang memudahkan kegiatan.

Dibalik kecanggihan sebuah ponsel pintar, ada banyak sekali jenis aplikasi penunjang yang bisa pengguna unduh melalui situs-situs di internet maupun toko aplikasi bawaan. Contoh toko aplikasi tersebut adalah Google Play Store

Fitur ini merupakan tempat untuk mengunduh dan meng-install banyak jenis aplikasi ponsel khusus untuk perangkat Android. Di dalam Google Play Store, ada banyak sekali jenis aplikasi Android dengan fungsi yang berbeda-beda dan dapat membantu meningkatkan produktivitas kamu. 

Deretan Aplikasi Terbaik Android untuk Kamu

Kumpulan nama-nama aplikasi Android berikut mempunyai berbagai jenis manfaat yang bisa mempermudah pekerjaan pengguna maupun dapat membantu meningkatkan produktivitas harian kamu.

Penasarankah kamu? Berikut adalah deretan aplikasi terbaik Android yang perlu kamu tahu.

1. Udemy

Udemy merupakan salah satu aplikasi penyedia course atau kursus online yang bisa digunakan untuk perangkat Android. Di aplikasi ini, kamu dapat mendaftar berbagai jenis pelatihan dan sertifikasi yang disediakan oleh Udemy.

Salah satu aplikasi Android ini tentu akan sangat membantu penggunanya dalam memenuhi kebutuhan belajar, menambah keterampilan, dan menambah wawasan baru dengan cara yang praktis.

Sangat cocok bagi kamu yang sedang ingin mempelajari skill baru, mendalami keterampilan tertentu atau sedang mempercantik CV untuk persiapan melamar pekerjaan.

2. AirDroid

Rekomendasi aplikasi terbaik Android selanjutnya adalah AirDroid. Aplikasi ini dapat membantu para pengguna Android untuk mengirimkan data penting dari ponsel ke perangkat komputer dengan mudah.

Dengan bantuan AirDroid, kamu sudah tidak perlu lagi repot-repot memindahkan file menggunakan kabel data. Cukup install aplikasi AirDroid lalu sambungkan dengan perangkat komputer yang dituju.

Tak hanya itu, AirDroid juga didukung dengan fitur canggih dan menarik yaitu AirMirror. Fitur ini dapat memungkinkan penggunanya menampilkan layar ponsel Android ke monitor komputer maupun laptop. Canggih, ya!

3. Smart Tools

Aplikasi Android berikutnya adalah Smart Tools. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini benar-benar dapat menawarkan berbagai macam fitur pintar, canggih, dan cukup lengkap.

Dengan aplikasi ini, kamu akan dapat melakukan banyak sekali hal yang belum banyak dilakukan oleh orang-orang. Salah satu fitur unik yang ada di Smart Tools adalah kemampuan untuk dapat mengukur panjang benda layaknya meteran dan penggaris.

Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai beragam fitur canggih lainnya seperti light, stopwatch, speed, mirror, location, bahkan sampai dengan metal detector.

Penasaran nggak sama aplikasi ini? Jika tertarik, tak ada salahnya untuk coba mengunduh Smart Tools di ponsel kesayangan kamu. Namun sayangnya, aplikasi ini sudah tidak lagi menyediakan layanannya secara gratis. 

Meski begitu, jika kamu masih berminat membuktikan kepintaran Smart Tools, silakan beli aplikasi ini di Play Store masing-masing.

4. Google Assistant Go

Apakah kamu mendamba punya asisten pribadi secara gratis? Sepertinya Google Assistant Go adalah jawaban dari impian kamu kali ini. Salah satu aplikasi Android ini dapat membantu memberikan informasi secara cepat dan tepat hanya dengan memberikan perintah suara.

Misalnya, saat pengguna ingin mencari lokasi tertentu, mereka hanya perlu ‘memerintahkan’ Google Assistant Go untuk mencarikan lokasi tersebut. Jadi, pengguna sudah tak perlu lagi membuka dan mengetikkan alamat rincinya ke kotak pencarian laman GPS atau Google Maps.

Tak hanya itu, aplikasi Android canggih dari Google LLC ini juga bisa membantu kamu menemukan informasi yang relevan tanpa harus mengetik di laman pencarian browser. Gimana, canggih kan?

5. Clap to Find

Jika kamu termasuk golongan orang pelupa, aplikasi Clap to Find bisa jadi alternatif yang berguna saat seseorang lupa meletakkan ponselnya dan menerapkan mode suara ‘silent’.

Bagaimana cara kerjanya? Salah satu aplikasi terbaik Android ini akan memberikan respon berupa alarm saat penggunanya melakukan clap atau menepukkan tangannya. Jadi, saat ponsel kamu atau temanmu sering lupa meletakkan ponselnya, cobalah untuk instal aplikasi Clap to Find ke ponsel masing-masing.

6. Google Datally

Pernah mendengar nama aplikasi ini sebelumnya? Aplikasi ini bisa jadi sebuah solusi besar bagi kalangan pelajar yang sering mengeluhkan kehabisan kuota. 

Mengingat, banyaknya kelas hingga tugas yang dikerjakan secara online memang telah memangkas banyak jatah uang saku pelajar untuk memenuhi kebutuhan kuota internet.

Kesal dengan masalah tersebut? Tenang, instal aplikasi Google Datally sekarang dan bandingkan perbedaannya. Salah satu aplikasi terbaik Android keluaran Google ini dapat membantu kamu maupun pengguna lainnya dalam melakukan manajemen pemakaian data internet dengan bijak

Bagusnya lagi, aplikasi Google Datally ini hanya memakan secuil ruang penyimpanan ponsel sebesar 5 MB saja. Jadi, selain dapat menghemat konsumsi kuota kamu, Google Datally juga sangat ringan untuk dipasang ke berbagai kapasitas RAM HP termasuk untuk ponsel bawah sekalipun.

7. Screen Mirroring – Cast Phone to TV

Pernah gak sih kamu ingin menonton tayangan film di ponsel melalui TV? Ternyata, salah satu aplikasi terbaik Android ini dapat membantu kamu untuk menjawab kebutuhan tersebut. 

Sesuai dengan namanya, Screen Mirroring – Cast Phone to TV ini mempunyai kemampuan untuk mentransmisikan tampilan layar ponsel kamu ke layar TV dengan kualitas tinggi dan kecepatan real time. 

Dengan bantuan aplikasi ini, kamu jadi bisa menonton video, membaca e-book, melihat koleksi foto bersama keluarga, atau memainkan gim selular dengan jangkauan pandang yang lebih luas. Family friendly banget ya!

8. IR Universal TV Remote

Bisa dibilang remot adalah salah satu piranti rumah yang suka sekali menghilang saat sedang dibutuhkan. Kalau sudah begini, siapa sih yang tak kesal? Jika kamu ataupun keluarga kerap mengalami hal serupa, coba deh mulai instal aplikasi IR Universal TV Remote yang dapat menyulap ponsel pintar menjadi remot TV instan.

Salah satu aplikasi terbaik Android ini dapat digunakan untuk hampir semua jenis merek TV yang ada di rumah-rumah. Jadi sangat fleksibel dan fungsional.

9. Google Find My Device

Google ternyata juga menyediakan aplikasi terbaik Android yang bisa membantu penggunanya menemukan ponsel yang hilang atau raib oleh pencuri. Pengguna dapat melacak dan menemukan lokasi HP yang hilang tersebut dengan aplikasi Google Find My Device.

Bisa dibilang aplikasi pelacak ini serupa dengan aplikasi milik perangkat iOS yakni ‘Find my Device’ yang dibuat oleh perusahaan Apple. Aplikasi tersebut tergolong sebagai salah satu aplikasi termutakhir di dunia dalam hal keamanan.

Selain mampu melacak lokasi dengan GPS, aplikasi ini juga mampu membunyikan suara keras, mengunci ponsel, hingga menghapus seluruh data agar tidak disalah gunakan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab.

9 aplikasi terbaik Android yang dapat membantu urusan kamu dan pengguna lainnya. Kalau kamu sudah pernah coba aplikasi yang mana?

Demikianlah artikel saya yang berjudul 9 Rekomendasi Aplikasi Terbaik Android yang Belum Banyak Diketahui share artikel ini ke teman teman sobat jika bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung semoga sobat semua murah rezeki dan sehat selalu.

Posting Komentar untuk "9 Rekomendasi Aplikasi Terbaik Android yang Belum Banyak Diketahui"