Merubah kamera DSLR menjadi WEBCAM dengan digiCamControl

digiCamControl, kamera dslr jadi kamera komputer, dslr ke komputer, kabel kamera dslr, menghubungkan kamera dslr ke kumpter, kabel data kamera canon, merubah kamera canon jadi webcam pc
Merubah kamera DSLR menjadi WEBCAM dengan digiCamControl - kemarin saya dapat email lagi, dia bertanya kepada saya bagaimana cara menjadikan kamera DSLR menjadi webcam untuk PC? apakah bisa? untuk pertanyaan tersebut saya akan menjawabnya pada artikel kali ini.

dilihat dari segi penggunaannya kamera dslr sekarang sudah banyak sekali dimiliki oleh orang orang, hampir setiap orang ingin mempunyai kamera bertipe dslr termasuk saya. :D karena disaat sekarang ini kamera dslr sudah tidak semahal dulu.
jika kita lihat di toko toko online, dslr bisa menyentuh harga 3 jutaan bahkan jika promo bisa menurun sampai harga 2 jutaan.

lantas bagi orang yang memiliki kamera dslr dan ingin menjadikannya webcam caranya sangat mudah sekali. kamu hanya perlu memenuhi persyaratan berikut ini.

  1. Yang pasti memiliki pc dan kamera bertipe dslr karena ini persyaratan wajib.
  2. sudah terinstall software digicamcontrol kamu bisa mendapatkannya diakhir artikel.
  3. memiliki kabel (usb) konektor untuk menghubungkan kamera ke pc.
umumnya konektor kabel usb kamera seperti gambar ini.
digiCamControl, kamera dslr jadi kamera komputer, dslr ke komputer, kabel kamera dslr, menghubungkan kamera dslr ke kumpter, kabel data kamera canon, merubah kamera canon jadi webcam pc

saya sendiri menggunakan kabel konektor tersebut untuk mencoba kamera dslr merk canon agar bisa dijadikan webcam. biasanya kabel tersebut sudah include pada saat membeli kamera dslr.
Baca Juga :
berikut ini hanya tampilan screenshoot software digicamcontrol nya saja.

digiCamControl, kamera dslr jadi kamera komputer, dslr ke komputer, kabel kamera dslr, menghubungkan kamera dslr ke kumpter, kabel data kamera canon, merubah kamera canon jadi webcam pc

banyak sekali fitur yang dimiliki software digicamcontrol mulai dari mengambil gambar, merekam video, sampai membuat video secara live (jika ingin streaming). pengaturan untuk pengambilan gambar juga seperti menu yang ada pada kamera seperti pengaturan ISO, penggunaan flash hingga mengatur efek blur bisa dilakukan dengan aplikasi digicamcontrol.

dalam mengoperasikan aplikasi digicamcontrol kamu hanya perlu menghidupkan kamera dalam mode Manual (M), Otomatis (Auto) dan untuk streaming video perlu masuk ke mode TV pada kamera. lalu menghubungkan kamera ke komputer dengan menggunakan kabel konektor tersebut.

sayangnya ada 1 kelemahan dari aplikasi digicamcontrol yaitu respon yang lambat. pada saat melakukan perekaman video jika kita melakukan pergerakan kamera, kamera akan memberikan efek yang lambat (tidak smooth). sehingga hasil merekam video menjadi kurang maksimal.
wajarlah jika memiliki kekurangan, karena software ini bersifat freeware alias gratis, tapi kamu juga bisa berdonasi untuk pengembang software tersebut jika ingin berdonasi.

terjawab sudah pertanyaan dari salah satu sahabat blog ini. jadi untuk kamu yang memiliki dslr kamu bisa memanfaatkan kamera tersebut untuk menjadikannya webcam di pc dengan menggunakan software digicamcontrol. bagi kamu yang memiliki pertanyaan juga, kamu bisa bertanya kepada saya lewat kolom komentar atau lewat menu Contac Us, jika ada waktu Inshaallah akan saya jawab.

Demikianlah artikel saya yang berjudul Merubah kamera DSLR menjadi WEBCAM dengan digiCamControl jika bermanfaat kamu bisa share artikel ini kepada teman teman kamu. terimakasih telah berkunjung dan sehat selalu ya sob!

Password : serupting

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Merubah kamera DSLR menjadi WEBCAM dengan digiCamControl"

Posting Komentar