Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Flashing Samsung S3 Mini

flashing s3 mini, install ulang s3 mini, reset s3 mini, samsung galaxy s3 mini, siii mini
Cara Flashing Samsung S3 Mini - Hai sobat semua? apa kabar semua? semoga semuanya di beri kesehatan dan rezeki yang melimpah ya. Amin.
Sudah lama sekali saya tidak update blog ini, karena kesibukan didunia nyata, serta ditambah tugas kuliah yang menggunung. jadi tidak terawat lagi ini blog. karena adminnya hanya 1 orang. kok jadi curhat ya? hehehe
Back to topic, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial tips trik bagaimana cara flashing samsung s3 mini atau bahasa kerennya install ulang smartphone android. berawal dari teman saya yang hape nya memang sering error dan ngehang, akhirnya dia memutuskan datang kepada saya untuk melakukan flashing s3 mini miliknya. selagi ada bahan untuk dimasukkan ke dalam blog, yasudah saya tulis aja tutorialnya bagaimana melakukan flashing untuk samsung s3 mini tersebut. sebenarnya jika smartphone kita masih merk samsung langkah langkahnya hampir sama semua di semua tipe samsung android dan tool yang digunakan juga sama semua

Baca Juga :
Cara Install Ulang Asus Fonepad 8 Ram 2GBCara Install Xpossed Framework
Sebelum memulai flashing, kita mempunyai bahan yang diperlukan yang bisa kamu dapatkan di akhir artikel ini. Bahannya yaitu :
  1. Samsung Usb Driver (jika di komputer kalian sudah punya, tidak perlu di download lagi)
  2. Firmware Samsung Galaxy S3 Mini l8190
  3. Odin versi 3.90
jika bahan ketiga tersebut diatas telah dimiliki, kita akan masuk ke tahapan flashing atau install ulang samsung galaxy s3 mini.
  • Langkah pertama matikan hape samsung hingga benar - benar mati, lalu masuk ke download mode samsung dengan cara tekan tombol Power + Home + Volume Bawah secara bersamaan. hingga muncul peringatan seperti ini.
    flashing s3 mini, install ulang s3 mini, reset s3 mini, samsung galaxy s3 mini, siii mini
  • kemudian tekan Volume Up untuk masuk ke download mode. seperti ini.
    flashing s3 mini, install ulang s3 mini, reset s3 mini, samsung galaxy s3 mini, siii mini
  • Ekstrak semua file yang telah kamu download tadi di dalam satu folder (password serupting). tujuannya agar tidak bingung saat mencari file yang akan dibutuhkan nanti. jika driver usb samsung belum terinstall, install terlebih dahulu drivernya, agar bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.
  • sambungkan samsung s3 mini ke komputer menggunakan kabel usb, lalu buka program odin yang telah diekstrak tadi.
  • perhatikan kolom ID:COM dan Message pada aplikasi odin, jika perangkat berhasil dihubungkan akan ada pemberitahuan pada kedua kolom tersebut seperti ini.
    flashing s3 mini, install ulang s3 mini, reset s3 mini, samsung galaxy s3 mini, siii mini
  • Pastikan juga Auto Reboot dan F. Reset Time telah tercentang.
  • jika sudah, tekan tombol AP dan cari firmware yang telah di download tadi. dan klik start.
    flashing s3 mini, install ulang s3 mini, reset s3 mini, samsung galaxy s3 mini, siii mini
  • Tunggu saja, proses berjalan kurang lebih sekitar 10 menit baru selesai.
    flashing s3 mini, install ulang s3 mini, reset s3 mini, samsung galaxy s3 mini, siii miniflashing s3 mini, install ulang s3 mini, reset s3 mini, samsung galaxy s3 mini, siii mini
  • Jika sudah keluar tanda PASS pada kolom COM, berarti kamu telah sukses melakukan flashing samsung galaxy s3 mini.
  • jika belum berhasil, coba ulangi langkah langkah diatas, siapa tau ada langkah yang terlewatkan.
langkah diatas sudah saya coba sendiri dan terbukti berhasil di samsung s3 mini milik teman saya, untuk smatphone yang mengalami softbrick, bootloop atau semacamnya. langkah langkah diatas bisa dicoba untuk menormalkannya kembali, tapi ini hanya khusus untuk samsung s3 mini. bagi yang mengalami kesulitan, kamu bisa bertanya di kolom komentar atau bertanya pada facebook saya.
Demikianlah artikel saya yang berjudul Cara Flashing Samsung S3 Mini. semoga bermanfaat untuk teman teman semua. jangan lupa untuk mengelike tombol fanspage dan menshare artikel agar saya lebih semangat lagi untuk memposting artikel terbaru :)

Password : serupting
Download :


Posting Komentar untuk "Cara Flashing Samsung S3 Mini"