Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Here Maps Peta Offline Untuk Android

maps offline for android, peta offline untuk android, maps offline, map tanpa internet, maps tanpa terhubung internet
Here Maps Peta Offline Untuk Android - sudah kenal belum dengan aplikasi android bernama Here Maps? karena aplikasi ini baru muncul di playstore mungkin masih banyak yang belum tau apa itu here maps dan fitur yang terdapat didalamnya. kalau belum tau saya akan menjelaskannya sedikit.
Here Maps merupakan aplikasi maps atau peta online yang sama seperti google maps. Here Maps di buat oleh nokia, awalnya here maps hanya dibuat untuk perangkat samsung. namun karena file APK here maps bocor, akhirnya nokia memutuskan untuk menambahkan here maps di playstore.
bagi sobat yang suka lupa arah atau ingin jalan-jalan ke suatu tempat, namun tidak tau arah mungkin sobat bisa menggunakan aplikasi bernama here maps beta, karena fungsinya sama seperti google maps, yaitu mencari lokasi tertentu dan memberitahukan arahnya hingga sampai ke tempat tujuan.
kalau dari segi tampilan, here maps dan google maps tidak jauh berbeda dalam menampilkan gambar petanya. namun ada 1 keunggulan yang dimiliki oleh here maps namun tidak dimiliki oleh google maps. tentunya sobat pasti bertanaya. fitur apa itu?
here maps memiliki fitur maps offline (peta offline) sedangkan google maps tidak memilikinya. fitur peta offline sendiri berfungsi untuk mencari arah dan tempat tertentu tanpa terhubung dengan internet.
jadi dengan peta offline kita bisa leluasa menggunakan maps tanpa harus adanya internet. hal ini sangat membantu sekali bagi yang suka mendaki gunung atau mencari tempat wisata yang berada dihutan. karena dipastikan jaringan internet tidak ada digunung, di hutan maupun ditempat lain yang tidak terjangkau oleh jaringan internet.
untuk mendapatkan arah dan tujuan pastinya gps harus aktif. karena here maps juga membutuhkan gps, sama halnya seperti google maps.
TAPI, untuk menggunakan fitur peta offline, sobat harus mengunduh dulu datanya yang berkisar 400MB.
loh kenapa harus download data lagi? ya iyalah, here maps membutuhkan database peta untuk melacak suatu tempat. bagi yang memiliki koneksi internet cepat, tentunya tidak ada masalah untuk mendownload database yang berkisar 400MB tersebut. namun, bagaimana yang memiliki koneksi internet terbatas? tenang aja sob, saya sudah sediakan data nya tersebut di akhir artikel ini.

berikut ini screenshot here maps yang saya ambil langsung dari handphone saya. tanpa terkoneksi dengan internet.

maps offline for android, peta offline untuk android, maps offline, map tanpa internet, maps tanpa terhubung internet

Lokasi Saya
maps offline for android, peta offline untuk android, maps offline, map tanpa internet, maps tanpa terhubung internet

Memberikan arah dari lokas saya, ke tempat tujuan.
maps offline for android, peta offline untuk android, maps offline, map tanpa internet, maps tanpa terhubung internet

kesimpulannya adalah, aplikasi ini sangat membantu sekali bagi yang memiliki koneksi internet terbatas. karena dengan aplikasi here maps kita bisa mendapatkan arah dan lokasi tempat keberadaan kita.

Cara Pemasangan untuk Peta Offline!!!
Untuk memasang Here Maps Offline, kamu harus mendownload 3 file di bawah. tempatkan 3 file tersebut dalam satu folder lalu ekstrak, setelah diekstrak kamu akan mendapatkan 2 folder yang bernama "map here!!! beta" dan "Android", install apk Here Beta di dalam folder "map here!!! beta" tunggu hingga proses selesai, setelah selesai jangan jalankan aplikasi, tapi kamu harus meng-copy datanya, caranya copy folder yang bernama "Android" ke memori external kamu. lalu jalankan aplikasi. selamat kamu sekarang bisa menggunakan maps offline di android kamu.
demikianlah artikel saya yang berjudul  Here Maps Peta Offline Untuk Android semoga bermanfaat.

Password : serupting

Download :
Here Maps Beta 1.0 APK | Mediafire (34 MB)

Here Maps Beta 1.0 Data part 1 | Mediafire (200 MB)
Here Maps Beta 1.0 Data part 2 | Mediafire (197 MB)

3 komentar untuk "Here Maps Peta Offline Untuk Android"

  1. Here maps ini sama seperti yang sudah ada di nokia xl tidak?
    Tolong balas di nomer saya 083856572314
    Thanks

    BalasHapus