Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Agar Baterai Laptop Tetap Awet

baterai laptop awet, baterai laptop tahan lama, baterai laptop rusak
Tips Agar Baterai Laptop Tetap Awet - Perubahan zaman dan Mobilitas yang tinggi membuat laptop menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang yang memiliki aktifitas yang berhubungan dengan data. Peranan baterai pun menjadi faktor utama agar laptop prakstis dibawa kemana-mana. Namun terkadang permasalahan tentang baterai laptop menjadi problem utama dalam pemakaian laptop.

Nah berikut merupakan tips agar baterai laptop menjadi tahan lama:

Jangan langsung gunakan laptop sewaktu baru beli
Saat laptop baru dibeli, dan baterai dalam keadaan kosong, jangan langsung gunakan laptop. Pastikan laptop dicharge dalam keadaaan mati sekitar 4-8 jam sampai lampu indikatornya menunjukkan full charge. gunanya untuk menstabilkan daya yang ada di baterai laptop sehingga baterai laptop tidak cepat rusak.

Lepas baterai saat tak digunakan
Jika sedang digunakan di kantor atau rumah, Lepas baterai laptop dan gunakanlah listrik langsung. Baterai yang sering digunakan sambil di charge akan terkena panas yang dapat mempersingkat masa pemakaian baterai.

Atur mode ‘sleep’
Pastikan untuk mengatur laptopmu dengan tepat. Aturlah mode ‘sleep’ pada laptop saat tidak digunakan, baik layar maupun hard disk akan nonaktif dalam jangka waktu tertentu saat laptop tak digunakan. Tentukan periode ‘sleep’ sesingkat mungkin untuk memaksimalkan masa pakai baterai.

Matikan Bluetooth dan WiFi saat tak digunakan
Saat tak memerlukan internet atau koneksi data dengan ponsel atau laptop lainnya, maka ada baiknya jika Bluetooth dan WiFi dimatikan saat tak digunakan. Karena Bluetooth dan WiFi akan terus bekerja untuk mengirim dan menerima sinyal yang tentunya memakan dan menghabiskan daya baterai.

Gunakan headset saat mendengarkan musik
Jika ingin mendengarkan musik, gunakan headset dan bukan speaker. Karena speaker bawaan dari laptop juga akan menghabiskan daya listrik. Semakin besar volume speaker laptop, semakin banyak penggunaan daya listrik.

Mungkin itu saja tips Agar Baterai Laptop Tetap Awet, kalau ada yang kurang sobat bisa menambahkannya di kolom komentar. terimakasih sudah berkunjung.

1 komentar untuk "Tips Agar Baterai Laptop Tetap Awet"