Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cek Kecepatan Internet Kamu dengan Speedtest

Cek Kecepatan Internet Kamu dengan Speedtest - pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips dan trik komputer yang ringan yaitu mengukur kecepatan internet kamu. didunia ini sudah tidak asing lagi dengan namanya internet dengan internet semua informasi dapat di unduh dengan cepat. namun apakah kamu tau kalau kecepatan internet di setiap komputer atau gadget itu berbeda beda. apa yang mempengaruhi kecepatan internet sehingga bisa berbeda beda? yang pertama faktor hardware yang dimilik dan yang kedua ISP yang kamu pakai. kedua faktor ini sangat mempengaruhi kecepatan internet kamu.
sekarang yang menjadi permasalahan bagaimana mengukur kecepatan internet kita? untuk mengukur kecepatan internet, kamu bisa menggunakan tools online speedtest. sebenarnya banyak tools online lain yang bisa digunakan untuk mengukur kecepatan internet tetapi saya lebih suka menggunakan speedtest ini.
oke sekarang lanjut ketahapan pengukurannya.


  1. Buka link ini http://www.speedtest.net
  2. Klik tombol BEGIN TEST yang berwarna hijau.
  3. Tunggu hingga proses PING, DOWNLOAD dan UPLOAD selesai.
hasil di tempat saya.


seperti yang terlihat :
Ping : 56ms
Kecepatan Unduh (Download) : 10.96 Mbps kalau menggunakan IDM 1.96 MBps.
Kecepatan Unggah (Upload) : 9.08 Mbps atau 0.9 MBps
Bedakan antara Mbps dengan MBps.
IP Publik : 118.97.163.18
ISP : PT. Telkom Indonesia
Demikianlah tutorial singkat ini saya buat. semoga dapat membantu kamu untuk melihat kecepatan internet yang kamu pakai.

Posting Komentar untuk "Cek Kecepatan Internet Kamu dengan Speedtest"