Cara Sederhana Mengatasi Device Android yang Brick / Hardbrick

setelah lama saya tidak menulis tentang tips dan trik, hari ini saya akan berbagi tips dan trik seputar android yaitu Brick / Hardbrick, mungkin yang belum tau apa itu Brick / Hardbrick saya akan menjelaskannya.
Hrdbrick merupakan kondisi smartphone android yang mati total yang mana pada device android itu tidak menunjukkan gejala adanya tanda-tanda kehidupan. tidak bisa menyala, tidak bisa masuk ke recovery mode, serta tidak bisa masuk ke download mode.
Penyebabnya biasanya karena :
  1. Kegagalan Ketika Flashing
  2. Overclocking yang berlebihan
  3. sering ganti settingan CPU
  4. Mengedit build.prop asal-asalan.
untuk mengatasinya saya akan memberikan sedikit triknya nih:
  1. copot semua perangkat yang ada pada device android seperti (simcard, memory card, dan baterai). diamkan selama 10-20 menit, lalu pasang kembali dan coba nyalakan. dan jika berhasil menyala maka langsung masuk ke download mode dan segera melakukan flashing.
  2. lepaskan semua perangkat yang menempel pada android (Baterai, Simcard, dan Memory Card) lalu koneksikan perangkat ke komputer dengan menggunakan kabel usb Tanpa Menggunakan Baterai, tekan terus tombol power atau Power + Volume Down + Home secara bergantian hingga terdengar bunyi "beep" dari komputer. kalau tidak ada bunyi tekan terus 1-3 menit. setelah berhasil hidup lalu masuk ke download mode, dan lakukan flashing.
  3. lepaskan semua perangkat yang ada di device android, lalu diamkan selama 2-3 hari dan coba hidupkan kembali (langsung masuk ke download mode) dengan menekan tombol Power + Home + Volume Down.
kalau ke tiga cara diatas tidak berhasil juga, mungkin kalian harus mengantar devicenya ke tempat service terpercaya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Sederhana Mengatasi Device Android yang Brick / Hardbrick"

Posting Komentar