Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Backup Chat Whatsapp di Google Drive android

Cara Backup Chat Whatsapp, backup whatsapp, whatsapp google drive
Cara Backup Chat Whatsapp di Google Drive android -  hai sob, sudah lama sekali saya tidak curhat di blog ini, kalau ditanya saya kemana, saya sekarang sering bekerja offline dibanding untuk menulis lagi, karena adminnya hanya satu jadi blog ini tidak terurus.

Whatsapp salah satu chat messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan pengguna bisa bertukar pesan, voice (suara) dan gambar tanpa biaya sms. Saya sendiri rutin membackup chat whatsapp melalui google drive, karena chat yang ada di whatsapp sangat penting dan menyangkut dengan pekerjaan saya.

Cara Backup Chat Whatsapp ada 2 cara yaitu dengan cara backup whatsapp dengan lokal (disimpan di memori internal atau eksternal android) atau dengan cloud google drive. Tapi kali ini saya akan membahas dengan metode backup chat ke google drive. bagi yang belum punya google drive kamu hanya perlu akun google yang sedang kamu gunakan di android kalau belum daftar, silahkan daftar sendiri melalui gmail.com dan itu gratis.
Baca Juga : 
berikut ini tips dan trik Backup Chat Whatsapp di Google Drive android :

  • Buka Whatsapp dan Masuk ke Setelan > Chat > Cadangan chat > Akun (pilih akun google) Lalu pilih CADANGKAN > Proses backup ke google drive akan berjalan.
Cara Backup Chat Whatsapp, backup whatsapp, whatsapp google drive

Cara Backup Chat Whatsapp, backup whatsapp, whatsapp google drive
Catatan : Kamu bisa mengatur backup seperti memilih cadangan harian, mingguan dan bulanan tapi saya menyarankan pilih yang harian. tujuannya agar size upload ke google drive tidak terlalu besar dan memakan waktu yang singkat. kamu juga bisa mengatur jaringan yang digunakan untuk proses backup seperti memilih wifi atau data seluler dan kamu juga bisa mengikutsertakan video untuk dibackup ke google drive dengan memberi tanda centang di kolom sertakan video.

Saya sendiri memilih proses backup yang harian karena selain ukuran filenya menjadi kecil, proses backup ke google drive pun akan semakin cepat. karena semakin kecil ukuran filenya prosesnya akan semakin cepat, walaupun tergantung juga dengan kecepatan internet yang digunakan.
Demikianlah artikel saya yang berjudul Cara Backup Chat Whatsapp di Google Drive android. jangan lupa share artikel ini ke teman teman kamu agar kamu dan teman kamu mendapatkan pengetahuan yang sama. Terimakasih sudah berkunjung semoga sehat selalu!

Posting Komentar untuk "Cara Backup Chat Whatsapp di Google Drive android"